Rabu, 23 Maret 2011

1. Mainboard (MB)



Pemilihan paket MB yang baik adalah dari produsen yang menyertakan spesifikasinya, sehingga akan mudah di kemudian hari jika ingin ditingkatkan kinerjanya.
Perhatikan dalam spesifikasi MB tersebut utamanya pada kemampuan Processor Support, Memory support, Expansion Slots, Power Supply & Management, Graphics System, On-board I/O port , Hardware monitoring dan komponen lain yang tersedia pada MB tersebut.
Pada keterangan yang diberikan atas MB bersangkutan adalah pada Processor support hingga xx Gega, dan clock scheme yang terpasang, juga tentang Memory support juga dijelaskan jumlah slotsnya dan maksimum memory yang dapat dipasang.
Tingkat kebutuhan pada komputer sangat bervariasi, namun pada dasarnya dapat dikelompokkan menjadi kebutuhan untuk perkantoran dan perorangan. Untuk kegiatan perkantoran terdiri atas : Kebutuhan untuk database kepegawaian, analisa data penelitian, dan geographics sedangkan untuk perorangan segi
hiburan lebih dominan. Untuk itu spesifikasi komponen yang dibutuhkan sangat berbeda.
Untuk komputer perorangan lebih mengutamakan hardware yang dapat mensuport video graphics dan RAM yang tinggi, disamping multimedia yang lebih menonjol ketimbang untuk kebutuhan kantor. Untuk itu MB yang harus dipilih pada komputer perorangan adalah yang memiliki slot VGA AGP yang bagus (8 atau 16x), dan memiliki chache memory board tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar